BERITA BOLA – Manchester City, mengawali start awal musim dengan baik dan mempucaki klamesen sementara, namun penampilan City masih belum 100% sempurna. sejauh ini belum ada apa-apanya di mata Pep Guardiola. City disebutnya tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Manchester City menunjukkan jika mereka adalah tim yang mempunyai mental juara yang luar biasa dengan membuktikan mengawali musim dengan impresif. Usai menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Chelsea 2-0, City meraih dua kemenangan di dua pekan awal Premier League.

BACA JUGA : Pekan Ketiga : Arsenal Kembali Bertemu Tim Tangguh

Dpertandingan kedua mereka harus bertemu dengan tim yang sangat kuat juga yaitu Arsenal. Arsenal dilibas dua gol tanpa balas di Emirates Stadium yang dilanjutkan pesta gol 6-1 ke gawang Huddersfield Town. Performa yang membuat City dianggap masih jadi kandidat terkuat dan kemungkinan akan sulit diadang lawan-lawannya.

Tampil dengan pemain yang masih kurang sudah begitu impresif apalagi tampil dengan sekuat terbaiknya. Yang lebih mengesankan adalah City belum menampilkan pemain yang berhasil membawa timnas Belgium menjadi juara nomer 3 di Piala Dunia 2018 Russia tahun ini, yaitu Kevin De Bruyne. Kevin De Bruyne harus absen selama tiga bulan karena cedera lutut dan Claudio Bravo yang cedera achilles sehingga membuat stok kiper menipis.

BACA JUGA : Prediksi Bola Juventus vs Lazio 25 Agustus 2018

Belum lagi beberapa pemain topnya memang tak tampi dalam kondisi terbaik usai Piala Dunia 2018. Maka dari itu, Guardiola menyebut The Citizens belum 100 persen dan masih bisa tampil lebih gila lagi.

” Kendala terbesar kami adalah pemain inti belum pada kondisi yang benar-benar fit,” ujar Guardiola seperti dikutip Wadah Sport.
Berada Di Puncak Klasemen, Man City Masih Belum 100 Persen

” Dengan seiringnya waktu yang berjalan, kita bisa melihat seberapa kuat usaha para pemain sejauh ini, wajarnya proses pemulihan memang lebih cepat dan mereka butuh waktu lebih untuk benar-benar menyiapkan energi yang kuat,” sambungnya.

“Para pemain masih mengelukan kondisi ototnya. Itulah mengapa Claudio absen, Kevin juga, dan Fernandinho punya masalah dalam pemulihan usai kemenangan atas Huddersfield tapi itu wajar saja – memang menguras tenaga.” tutup Guardiola.”

City akan bertandang ke markas tim promosi Wolverhampton akhir pekan ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY