BERITA BOLA Penampilan yang sangat gemilang dari seorang Eden Hazard, membuat semua lawan Chelsea menjadi was-was. Pertandingan melawan Chelsea akan membuat Liverpool berfikir berulang-ulang. Manajer Liverpool Juergen Klopp takkan memberi pengawalan khusus untuk Hazard.

Performa yang sangat gemilang dari Hazard sajak awal musim, membuat Liverpool benar-benar berhati-hati dalam mengambil keputusan. Penampilan yang begitu dominan di lini serang Chelsea, Hazard berhasil menorehkan Lima gol dan dua assist dari enam pertandingan di awal Premier League menjadi bukti betapa pemain internasional Belgia itu bisa menjadi ancaman nyata bagi The Reds.

BACA JUGA : Diego Costa Tantang Dan Peringatkan Real Madrid

Apalagi, pemain bernomor punggung 10 itu juga yang menjadi penentu kemenangan The Blues saat menjungkalkan kubu Merseyside dalam laga Piala Liga Inggris lalu.

Dengan keadaan seperti ini, bukan berarti Liverpool tidak memiliki cara untuk menghentikan pemain yang tengah membumbung tinggi nama nya ini. Dalam laga di Stamford Bridge malam ini, Sabtu (29/9/2018), manajer asal Jerman ini mengaku tak memberikan instruksi khusus untuk mematikan pergerakan pemain 27 tahun itu. Sebab hal itu akan sulit dilakukan.

BACA JUGA : Prediksi Bola Inter Milan vs Cagliari 30 September 2018

“Ketika Dortmund bertemu Real Madrid [di semifinal Liga Champions 2013], saya memasang Mario Goetze untuk bertarung melawan Xabi Alonso. Tetapi tidak dengan Hazard, karena dia jauh lebih fleksibel,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu seperti dilansir FourFourTwo.

Hazard tak hanya akan menyisir dari sisi kiri lapangan untuk menggedor pertahanan Liverpool. Namun, ia bisa bergerak bebas ke segala penjuru untuk menebar ancaman. Itulah yang membuat Klopp merasa taktik man-marking akan sia-sia.

“Dia (Hazard) akan ada di seluruh lapangan. Dengan (posisi) Xabi Alonso sudah jelas di mana dia bermain. Itulah perbedaan besarnya. Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk pemain ini. Saya suka sekali, dia pemain yang hebat, tetapi bukan dia saja yang harus dijaga,” sambungnya.
Terlihat Sulit, Liverpool Bukan Berarti Tak Punya Cara Untuk Hentikan Hazard

Liverpool sendiri masih jadi pemuncak klasemen dengan enam kemenangan. Chelsea yang kini ada di posisi ketiga bisa mengambil alih pucuk pimpinan jika berhasil menjegal Liverpool.

“Ya, ini akan jadi laga yang sulit. Tetapi kami harus melakukan semua hal di sekitarnya: menutup ruang (bagi Hazard), dan membuat dia sulit melakukan operan,” tandas Klopp.

LEAVE A REPLY