BERITA BOLA Anfield menjadi catatan paling buruk bagi sekuat Guardiola, sang manejer menyebut akan mencoba untuk mengakhirinya rekor butuk itu.

City akan bertandang ke Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB di laga pekan ke-8 Premier League. Ini disebut-sebut sebagai pertemuan dua kandidat kuat juara musim ini, dengan keduanya bersaing ketat di papan klasemen.

BACA JUGA : Buntu Di Lini Depan, Madrid Diminta Move On dari Ronaldo

City dan Liverpool kini berada di posisi 1-2, sama-sama punya 19 poin. Hanya selisih gol yang memisahkan kedua tim, dengan Liverpool tertinggal enam gol dari City.

Meski lebih tajam sejauh ini dengan 21 gol berbanding 15 milik Liverpool, City dalam rentetan hasil buruk di markas rivalnya itu. Citizens belum pernah menang sejak 2003 atau 15 tahun silam. Catatannya adalah lima kali imbang dan 12 kali kalah.

BACA JUGA : Prediksi Bola Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon 8 Oktober 2018

Musim lalu City kalah tiga kali dari empat pertemuan. Setelah menang telak 5-0 (Sadio Mane di kartu merah) di Etihad pada pertemuan pertama liga, City kalah 3-4 di Anfield lalu berturut-turut takluk 0-3 dan 1-2 di Liga Champions.

Berkaca dari pertemuan-pertemuan itu, Pep Guardiola melihat satu hal yang krusial, yakni soal menjaga penguasaan bola.
Guardiola  Akan Pecahkan Rekor Buruk City di Anfield

“Perbedaan besarnya adalah seberapa banyak Anda kehilangan bola. Pada laga-laga Liga Champions lalu, mereka tidak kehilangan bola,” ujar Guardiola dilansir Wadah Sport.”

“Pemain-pemain mereka sangat berbahaya dan terkoneksi satu sama lain. Sadio Mane dan Mohamed Salah senang melakukan tusukan ke belakang garis pertahanan dan mereka melakukannya dengan sangat baik.”

Kami harus bertahan, bertahan bukan halnya berdiam diri, bertahan dan diam diri itu sangatlah membosankan bagi kami. Dalam laga bergensi kali ini kami harus bisa menjadi diri sendiri dan mematahkan rekor buruk kami di kandang Liverpool

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY