BERITA BOLA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, saat ini memang sedang sulit untuk mencetak gol untuk Barcelona. Namun tidak berhasil membuat gol, ia berhasil menunjukan jika seorang penyerang tidak harus mencetak gol.

Pada tahun ini, Suarez baru bisa menyumbang 3 gol untuk Barcelona disemua kompetisi sejauh ini. Striker asal Uruguay itu bahkan sudah puasa gol dalam enam pertandingan terakhir secara beruntun.

BACA JUGA : Duet Messi-Suarez Makin Menggila

Suarez sejauh ini justru lebih banyak menyumbang assist. Ia sudah bikin empat assist di semua kompetisi.

Faktanya, Suarez memang rajin bikin assist dalam tiga musim terakhir. Dilansir Marca, Suarez bahkan merupakan raja assist di Liga Spanyol sejak 2015/2016.

BACA JUGA : Prediksi Bola Arab Saudi vs Irak 16 Oktober 2018

Jika ditotal, Suarez sudah mencatatkan 44 assist di Liga Spanyol sejak 2015/2016, terbanyak di antara pemain mana pun. Assist-assist itu melengkapi 112 gol yang ia ciptakan dalam tiga musim terakhir.

Jumlah assist Suarez dalam tiga musim terakhir bahkan melebihi rekan setimnya di Barca, Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu berada di urutan kedua dengan 41 assist.

Menyusul di belakang Suarez dan Messi adalah Toni Kroos dengan 29 assist untuk Real Madrid. Koke dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) kemudian berturut-turut ada di posisi keempat dan kelima dengan 26 dan 25 assist.
Suarez Pernah Menjadi Raja Assist Liga Spanyol Sejak 2015/2016

Lewat asisst-assist tersebut, Suarez juga menjadi partner paling klop untuk Messi. Suarez sudah jadi pemain dengan assist terbanyak untuk Messi (27), melewati rekor Dani Alves.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY