BERITA BOLA Tampil sangat sempurna, Barcelona berhasil melumat Real Madrid dalam derbi El Clasico kali ini. Permainan yang sangat dinikmati semua sekuat Barcelona dinilai lebih nikmat dari laga-laga El Clasico sebelumnya. Sebab Blaugrana memetiknya tanpa kehadiran Lionel Messi.

Dalam Laga El Clasico kali ini, Barcelona kembali meneror Madrid dengan skor yang sangat telak. Pertandingan yang dilaksanakan di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Bermian tanpa Lionel Messi yang masih mengalami cedera patah tulang pada saat melumat habis Sevilla 4-2 Minggu lalu. Barcelona bisa menunjukkan jika mereka tidak bertumpu pada sosok Messi saja, namun mereka juga mnujukkan kepada dunia jika mereka adalah tim yang benar-benar mengerikan. Barcelona berhasil membantai Real Madrid dengan skor yang sangat sadis, yaitu 5-1.

BACA JUGA : Cedera Kambuh Marcelo Absen Di El Clasico

Tapi bahkan saat sang kapten cuma menonton di tribune pun Barcelona bisa berpesta. Los Cules tampil efisien: mencatatkan 13 percobaan dengan delapan di antaranya tepat target dan mendapatkan lima gol.

Sementara Madrid punya 15 tembakan, hanya empat yang mengarah ke gawang plus satu lainnya membentur mistar gawang. Demikian seperti dicatat whoscored.

BACA JUGA : Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs Manchester City 30 oktober 2018

Dalam laga kali ini, penyerang murni mereka Luis Suarez kembali menujukan kelasnya sebagai penyerang andalan Barcelona. Suarez berhasil mencetak hat-trick, sementara dua gol lain dicetak oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Satu gol balasan Madrid dibikin oleh Marcelo.

Bagi Ivan Rakitic, kemenangan di El Clasico kali ini terasa lebih istimewa karena Barcelona superior meski tanpa kehadiran Messi.

“Kami sangat menikmati bermain seperti ini, yang mana tak mudah ketika Leo tak ada. Kami sangat superior dan begitulah rasanya,” ujar Rakitic dikutip Marca.

“Kami memainkan pertandingan yang bagus dari menit pertama, punya ide yang sangat jelas dan gol ketiga membantu kami mendapatkan ketenangan,” tambahnya.
Tanpa Messi Kami Tetap Bisa Habisi Madrid

Madrid punya sejumlah momen bagus, termasuk saat tendangan Luka Modric mengenai tiang gawang dan sepakan jarak dekat Karim Benzema di penghujung laga melebar. Rakitic menilai Madrid gagal memaksimalkan momen-momen tersebut.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menjaga posisi di puncak klasemen dengan 21 poin dari 10 laga. Rakitic dkk unggul satu poin dari Alaves di posisi dua, sementara Madrid kian melorot ke posisi sembilan dengan 14 poin.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY