BERITA BOLA Dalam lanjutan Liga Inggris, pertandingan besar terjadi pada pekan ini. Derby Manchester United vs Manchester City terjadi pada Senin (12/11/2018) dinihari WIB di di Etihad Stadium. Derby kali ini, The Citizens menggulung Manchester United 3-1.

Dengan menurunkan sekuat terbaiknya, Manchester City tampil dominan sejak menit awal. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Manchester City sukses menguasai jalannya pertandingan. Josep Guardiola tak kehilangan satupun pemain pilar yang membuat mereka turun dengan tim terkuat.

BACA JUGA : Messi Sudah Kembali Dan Siap Melawan Betis

Sementara dari Manchester United tidak ada Paul Pogba dalam daftar pemain yang dibawa ke laga ini. Dalam pernyataannya sebelum laga dimulai, Jose Mourinho menyebut Pogba mengalami cedera. Romelu Lukaku juga tak dimainkan sejak menit awal, lini depan Setan Merah ditempati Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Dengan penampilan yang sangat memukau, The Citizens tak perlu menunggu terlalu lama untuk mencetak gol karena di menit 12 David Silva mencetak gol pertama mereka.

BACA JUGA : Prediksi Bola Sriwijaya FC vs Barito Putera 12 November 2018

Tuan rumah tampil sangat dominan di sisa babak pertama. Selain menciptakan beberapa peluang, City juga nyaris tak dapat ancaman berarti.

Sergio Aguero mengandakan keunggulan City jadi 2-0 di awal babak kedua. MU kemudian memperkecil kedudukan melalui penalti Anthony Martial. Namun City kembali melebarkan keunggulan setelah Ilkay Gundongan menjebol gawang De Gea jelang laga tuntas.
City Gulung Manchester United 3-1

Kemenangan ini mengembalikan City ke puncak klasemen, setelah beberapa jam lalu diambil alih Liverpool. City kini punya poin 32, unggul dua angka di depan The Reds.

Untuk MU, mereka masih tertahan di posisi delapan selepas pekan 12. MU punya poin 20 hasil enam kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.