BERITA BOLA Kondisi Real Madrid saat ini memang sedang sangat terpuruk dikancah La Liga Spanyol. Meskipun dengan kondisi seperti ini, Pelatih Juventus Massilimiano Allegri mengatakan jangan lupakan Madrid dari liga-liga kompetisi, terutama di Liga Champions.

Juara bertahan Liga Champions itu, masih dalam performa yang sangat menurun. Los Blancos sudah menderita kelahan 6 kali dari total 13 pertandingan di La Liga. Dengan melihat statistik hasil pertandingan, Real Madrid harus rela terdampar di posisi ke 5.

BACA JUGA : Allegri : Pertahanan Valencia Memang Tebal, Pertahanan Terbaik Di La Liga

Dengan mengoleksi jumlah poin 20, Madrid harus mengakui kekalahan jumlah poin dari tim-tim bawah seperti Espanyol (21 poin) dan Deportivo Alaves (23 poin). Sedangkan dengan juara bertahan Liga Spanyol sekaligus rival abadinya, Madrid tertinggal lima poin.

Namun dengan demikian, performa jelek itu tidak pengaruh dengan Liga Champions. Real Madrid bertengger dipuncak klasemen grup H dengan total 9 poin untuk saat ini. Madrid akan bisa lolos ke fase knockout jika bisa mengalahkan As Roma malam nanti.

BACA JUGA : Ditinggal Ronaldo, Waktunya Karim Benzema Mengasah Produktivitas

Menurut pendapat Allegri, favorit juara terkuat saat ini adalah Barcelona, yang belum terkalahkan di laga grup. Namun, Madrid dan timnya, Juventus, berada di antara pesaing juara.

“Barrcelona adalah tim favorit memenangi kompetisi ini, menurut pendapat saya. Kemudian ada tim-tim, termasuk kami, dengan ambisi untuk memenanginya,” ucap Allegri di Bolaku88. “Kami punya hasrat yang sama setiap tahun.”

“Tahun lalu, saya mengatakan bahwa favoritnya adalah Real Madrid. Tahun ini, saya pikir Barcelona. Saya harap saya salah.”
Allegri : Kesalahan Besar Menghilangkan Madrid Dari Kompetisi

“Liga Champions itu berbeda. Di sebuah periode ketika Real Madrid jauh lebih buruk — tertinggal 15 poin dari Barcelona — mereka masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya. (Performa mereka) tidak berarti apapun,” sebut Allegri.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY