BERITA BOLA Manchester United memang bagus dalam perminan dilini depan dan lini tengan, namun permainan apik itu tidak diimbangi dengan lini belakang yang sangat lemah. Manchester United krisis bek tengah saat menghadapi Southampton di pekan ke-14 Premier League. Sang manajer, Jose Mourinho, berangan-angan Nemanja Vidic kembali.

Pada laga di St Mary, Minggu (2/12/2018), MU tak memakai formasi normal. Jose Mourinho memainkan sistem 5-3-2 untuk mengakali bahwa lemahnya lini pertahanan United saat ini.

BACA JUGA : Shaw : Memang Harus Mempunyai Mental Baja Untuk Hadapi Mourinho

Memang kondisi United dilini belakang sangat memprihatinkan, dimana nama-nama seperti Chris Smalling, Eric Bailly, dan Victor Lindelof mengalami cedera. Sedangakan pemain seperti Phil Jones dan Marcos Rojo juga baru pulih dari cedera yang dialami meraka dan sampai saat ini masih duduk dibangku cadangan.

Dengan formasi itu, MU tetap gagal menuai kemenangan. Padahal, Soton merupakan tim lemah musim ini dengan baru menuai satu kemenangan dan ada di zona merah.

BACA JUGA : Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs Southampton 6 Desember 2018

MU diimbangi Soton 2-2 setelah kebobolan dua gol lebih dulu. Mourinho pun rindu terhadap Vidic.

“Saya cuma mempunyai satu bek tengah. Saya sangat ingin memiliki Nemanja Vidic, tapi yang saya punya hanya Nemanja Matic dan dia seorang gelandang,” ujar Mourinho kepada Wadahsport.

“Smalling merasakan sakit di kakinya sehingga tak bisa bermain. Sementara, Eric Bailly bermasalah di bagian punggung. Lindelof juga mengalami cedera serius dan satu-satunya bek yang ada adalah Phil,” dia menambahkan.
Manchester United Dan Jose Mourinho Rindu Akan Sosok Nemanja Vidic

Hasil ini membuat MU belum menang dalam tiga laga terakhir di Premier League. Setelah kalah 1-3 dari Manchester City, mereka ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace, dan imbang kembali dengan Soton.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY