BERITA BOLA Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Aubameyang kekandang MU untuk melakoni partai lanjutan Liga Inggris pada Kamis (6/12) dinihari WIB.

Aubameyang tengah berada dilevel yang sangat tinggi sampai saat ini, Aubameyang telah mengemas 10 gol dalam 14 penampilan di Liga Inggris. Torehan itu membuat Aubameyang memuncaki daftar topskorer sementara, mengungguli Sergio Aguero, Harry Kane, Raheem Sterling (8), dan Eden Hazard serta Mohamed Salah (7).

BACA JUGA : Mesut Oezil Diragukan Mian Saat Kontra Manchester United

Sebelum menghadapi Manchester United, Arsenal sukses menggulung Tottenham Hotspur dengan skor 4-2. Penyerang Gabon itu mencetak sepasang gol untuk memenangkan Arsenal atas Tottenham Hotspur 4-2 di akhir pekan. Dengan demikian, Aubameyang telah mengemas delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya.

Dengan kondisi yang masih kurang menguntungkan bagi sekuat Setan Merah, MU bisa menjadi sasaran empuk bagi Aubameyang berikutnya. Mengingat rapuhnya pertahanan Setan Merah yang sudah kemasukan 23 gol dalam 14 pertandingan pertama atau rata-rata 1,64 gol per pertandingan.

BACA JUGA : Manchester United Dan Jose Mourinho Rindu Akan Sosok Nemanja Vidic

Manajer Arsenal Unai Emery tidak ingin Aubameyang berhenti mencetak gol. Emery bertekad membantu eks bomber Borussia Dortmund itu untuk menjadi pencetak gol terbaik di liga.

“Saya ingin ia tampil gila nanti, dan saya akan memberikan tantangan dia juga soal kolektif serta individual,” Emery mengatakan dilansir Wadah Sport.

“Saya ingin menantang dia karena dia punya kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbaik di Premier League. Kami ingin membantu dia mencapainya dan karena kalau dia mencetak gol, berarti dia membantu kami.”
Aubameyang Siap Obrak Abrik Setan Merah

“Dalam dua pertandingan terakhir, dia tampil sangat baik, bekerja dan mencetak gol. Saya ingin bilang, ‘Jangan berhenti, teruslah dengan komitmen seperti ini di setiap pertandingan.”

“Juga penting karena dia mendapatkan kepercayaan diri yang lebih dari pertandingan melawan Tottenham. Sekarang adalah momen untuk bilang kepada dia, ‘Jangan berhenti’, Emery menambahkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY