WADAHSPORT – Persebaya Surabaya semakin meruncingkan ujung tombaknya dengan mendatangkan striker impor asal Guinea-Bissau, Amido Balde. Pemain bertubuh jangkung dan kekar ini pernah membela Glasgow Celtic, hingga masuk skuat Portugal U-20.

Balde terakhir merupakan pemain dari Al Nasr, klub asal Libya. Dirinya memutuskan untuk berlabuh kembali ke Surabaya dengan alasan sudah merasa seperti rumah sendiri, yang membuatnya banyak menolak tawaran dari klub lain.

BACA JUGA : Prediksi Bola Hertha Berlin vs Bayern Munchen 7 Februari 2019

“Sudah banyak tawaran yang diajukan kepada saya. Tetapi agen saya mengatakan kepada saya tentang Persebaya. Bagaimana tentang nama besar tim, suporternya yang militan,” kata Balde.

PERSIBAYA

“Itu yang membuat saya untuk memutuskan kembali lagi ke Surabaya, saya membayangkan situasinya disini lebih hebat dari ke Celtic. Saya ingin melihat, merasakannya, dan bermain bagus untuk klub,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

BACA JUGA : PSIS Semarang Memetik Hasil Positif Untuk Melaju ke Babak Selanjutnya

Nomor punggung sembilan akan dikenakan Balde. Ia diharapkan bisa menjadi mesin gol yang garang, menggantikan David da Silva yang sudah sukses dan akhirnya hijrah ke Pohang Steelers.

“Nomor sembilan itu nomor untuk penyerang. Saya tidak datang untuk mengatakan, bahwa setiap pertandingan saya harus mencetak gol. Saya datang untuk memperkuat dan tim. Saya cetak gol bagus, teman saya cetak gol juga bagus.”

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY