WADAHSPORT – Tottenham Hotspur semakin ganas, bisa dibuktikan tadi malam dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Spurs membekuk Borussia Dortmund dengan skor 3-0 di Wembley Stadium.

Meskipun tanpa Harry Kane Spurs pun sudah percaya diri menghadapi Dortmund. Son, Vertonghen dan Llorente adalah penentu kemenangan Tottenham.

Spurs sejak babak pertama dimulai sudah melakukan serangan bertubi tubi. Menit ketujuh, Lucas Moura nyaris membuka keunggulan tapi sayang eksekusinya yang telah memperdaya kiper Dortmund, Roman Burki masih menyamping tipis dari samping gawang.

BACA JUGA : Prediksi Bola Juventus vs Frosinone 16 Februari 2019

Begitupun sebalikknya Dortmund juga nggak mau kalah dalam serangan. Jual beli serangan dilakukan kedua tim, pada menit ke-35 penampilan apik Hugo Lloris di bawah mistar menggagalkan usaha Thomas Delaney.

Lloris kembali menjadi penyelamat Spurs beberapa saat sebelum babak pertama usai setelah berhasil menepis sundulan Dan-Axel Zagado yang meneruskan umpan wonderkid Inggris, Jadon Sancho.

Dua menit memasuki babak kedua, sebuah kelengahan di sisi kanan pertahanan Dortmund sukses dimanfaatkan Spurs. Jan Vertonghen yang mencuri bola dari lawan memberikan umpan silang akurat untuk disambar oleh Son Heung-min kedudukan 1-0.

Selepas unggul, Spurs semakin membara untuk menyerang Dortmund. Menit ke-60, Christian Eriksen punya peluang untuk menggandakan keunggulan Spurs apabila percobaan tembakan jarak jauhnya tak dimentahkan Burki.

BACA JUGA : PSSI : “Kami Akan Mengatur Jadwal Pertandingan yang Matang”

Memasuki sepuluh menit, pasukan Mauricio Pochettino menggandakan skor pada menit ke-83 berkat tembakan voli Verthongen. Gol ini tercipta karena andil Serge Aurier yang melakukan terobosan dan mengirimkan umpan dari kanan.

Fernando Llorente, yang baru masuk pada menit ke-85, hanya butuh kurang dari semenit untuk mencetak gol ketiga Spurs melalui sebuah sundulan setelah menyambut sepak pojok Eriksen. Skor 3-0 cukup hingga peluit panjang ditiup.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY