WADAHSPORT – Barca mencatat 25 tembakan di Grouprama, dan ada salah satu peluang yang disia siakan oleh Suarez. Penyerang Uruguay itu juga tidak bisa menjebol jala lawan di lima pertandingan Eropa musim ini.

Dan yang lebih mencemaskan lagi, ia baru membukukan satu gol dari 17 pertandingan Liga Champions dan tanpa gol tandang di turnamen primer ini sejak 2015.

BACA JUGA : Prediksi Bola Arsenal vs Bate Borisov 22 Februari 2019

Dan walau mengemas 16 gol secara total musim ini, ia gagal menjebol gawang lawan di lima laga terakhir di semua kompetisi dan cuma dua kali dari sepuluh pertandingan sebelumnya.

“Ini tidak begitu mencemaskan saya, kalau gol itu tidak haru dalam 1 pertandingan harus mencetak gol” kata pelatih Barca Valverde.

“Dan meski ia tidak memiliki peluang, ia menciptakannya untuk rekan setim. Lawan takut kepadanya. Ia harus menyisihkan dirinya sendiri.”

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Masih Menjadi Bintang Lapangan Hijau

Suarez bukan satu-satunya pemain yang membuang peluang di Prancis, Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic juga gagal menceploskan bola, dan sekaligus memperpanjang rangkaian pertandingan tandang tanpa kemenangan di fase gugur Liga Champions menjadi enam laga.

Mereka terakhir kali menang di kandang lawan setelah fase gugur adalah saat melawan Arsenal di 2016. Sejak saat itu mereka gagal membekuk Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, Chelsea, Roma dan sekarang Lyon.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY