WADAHSPORT Juventus semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia. Bangkit dari ketertinggalan, Juventus menang 2-1 atas AC Milan untuk mendekati scudetto.

Duel Juventus vs Milan dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Juventus sempat kebobolan lebih dulu. Krzysztof Piatek membawa Milan unggul lewat golnya di menit ke-39.

Juventus baru menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui eksekusi penalti Paulo Dybala. Gol Moise Kean pada menit ke-84 kemudian menyegel kemenangan Juventus.

Dengan kemenangan ini, Juventus kini mengumpulkan 84 poin dari 31 pertandingan. Sementara Milan tertahan di peringkat empat dengan 52 poin.

Hasil ini membawa Juventus semakit dekat dengan scudetto. Tim arahan Massimiliano Allegri itu bakal dipastikan jadi juara jika Napoli kalah dari Genoa, Senin (8/4/2019) dini hari WIB. Jika Napoli menang, Juventus bisa jadi juara jika mengalahkan SPAL pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Milan sudah menebar ancaman ke gawang Juventus. Dari serangan balik, Suso melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan umpan. Krzysztof Piatek yang berdiri bebas di tiang jauh menyambut bola dengan sundulan, tapi melebar dari gawang.

Milan mendapat tendangan sudut dan barisan belakang Juventus tak bisa menghalaunya dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Tiemoue Bakayoko yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola diblok tepat di depan gawang oleh pemain Juventus.

Milan sempat mengklaim penalti setelah bola umpan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak penalti Juventus. Wasit sempat melihat VAR, namun memutuskan tidak ada penalti.

Tak lama kemudian, Milan membuka keunggulan. Piatek menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-39.

BACA JUGA : Raphael Varane Akan Segera Hengkang dari Real Madrid

Gol ini berawal dari operan Leonardo Bonucci yang dipotong oleh Bakayoko. Gelandang yang dipinjam dari Chelsea itu langsung mengoper kepada Piatek yang langsung menaklukkan Szczesny dengan sepakan kaki kanan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Juventus semakin intens melakukan serangan. Tuan rumah memberikan ancaman lewat tendangan salto Mario Mandzukic yang memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan.

Paulo Dybala kemudian mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya tak terlalu keras dan bola dengan mudah ditangkap oleh Reina.

Masuk babak kedua, Milan lebih dulu dapat peluang. Menerima bola dari Suso, Piatek yang berdiri di depan gawang langsung melepaskan tembakan ke arah pojok bawah. Upaya Piatek itu memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Peluang lagi untuk Milan. Kali ini tendangan kaki kiri Fabio Borini membentur pemain Juventus dan melebar ke tiang jauh.

Satu serangan yang dibangun Juventus pada menit ke-60 menghasilkan penalti. Umpan panjang dari Bonucci mengarah ke Dybala yang masuk ke kotak penalti. Pergerakan Dybala itu memaksa Musacchio melakukan pelanggaran.

Wasit pun menunjuk titik putih. Dybala yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengecoh Reina untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Milan langsung bereaksi. Borini mencoba melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri, tapi bola hanya mengenai sisi luar samping gawang.

Milan mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Eksekusi Calhanoglu nyaris menghasilkan gol untuk Milan. Sial untuk Milan, bola tendangannya menyamping tipis dari gawang Juventus.

Peluang untuk Juventus setelah umpan dari sisi kanan menghasilkan kemelut di depan gawang Milan. Namun tak ada pemain Juventus yang mampu memaksimalkan bola liar di kotak penalti.

Serangan balik Milan dan Piatek berduel satu lawan satu dengan Rugani. Namun striker asal Polandia itu gagal memanfaatkan peluang dan bola lebih dulu meninggalkan lapangan.

Tendangan sudut untuk Juventus dan bola disundul oleh Alex Sandro. Upaya Sandro itu tak membuahkan gol karena bola masih belebar dari gawang.

Milan mendapat tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan Moise Kean kepada Bakayoko. Calhanoglu jadi eksekutor, tapi tendangannya tak tepat sasaran.

Juventus berbalik unggul pada menit ke-84. Berawal dari kesalahan Davide Calabria, bola dipotong oleh Miralem Pjanic yang kemudian memberikan assist kepada Kean. Setelah mengontrol bola, Kean melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Reina.

Milan mencoba membalas. Setelah tendangan Franck Kessie diblok, bola muntah dioper Cutrone kepada Calhanoglu. Namun tembakan Calhanoglu masih bisa diantisipasi oleh Szczesny.

LEAVE A REPLY