WADAHSPORT  – AC Milan mengklaim kemenangan 1-0 dari Lazio pada laga lanutan Serie A 2018/19, Minggu (14/3) dini hari WIB. Setelahh hanyameraih satu poin dari empat laga terakhir, kemenangan ini sangat penting untuk Milan.

Laga ini sangat menentukan dalam perebutan empat besar klasemen Serie A musim ini. Milan yang berada di peringka kelima wajib menang untuk terus mengejar AS Roma di peringkat keempat sekaligus menjauh dari kejaran Atalanta dan Lazio. Kemenangan ini juga mengantarkan Milan kembali ke zona Liga Champins

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Lazio berusaha meraih kemenangan untuk menyamai posisi Milan di klasemen sementara. Milan berhasil mendapatkan bola, tetapi mereka kesulitan menemukan celah di pertahanan Lazio.

Tak butuh waktu lama, Lazio mengancam melaui Immobile di menit ke-9, beruntung Pepe Reina membuat penyelamatan gemilang. Lazio sudah mencoba pertahanan Milan di awal laga. Pertandingan berjalan begitu intens. Kedua tim banyak terlibat dalam duel-duel fisik.

Milan lebih banyak menguasai bola hingga menit ke-15, tetapi mereka gagal menemukan ecelah untuk melepaskan tembakan. Sebaliknya, Lazio selalu berhasil menemukan cara untuk melakukan serangan balik dan memaksa Reina bekerja keras.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Piatek langsung mengancam setialh menerima umpan dari Suso.

Laizio tak tinggal diam. Caicedo sempat mengamcan di menit ke-66 melalui pergerakan Caicedo, sayangnya ruang tembaknya terlalu sempit, dan Reina berhasil mengungggulinya.

BACA JUGA : Juventus Negosiasi Kontrak Baru Dengan Moise Kean

Gattuso tampak mengubah sistem di pertengahan babak kedua. Dia menggunakan formasi 3 bek, dengan Borini dan Laxalt bermain sebagai wing back, dan Suso diminta bermain di belakang Piatek.

Milan seharusnya mendapatkan penalti di menit ke-76, tetapi VAR menggagalkannya. Calhanoglu melepaskan umpan yang mengenali lengan Acerbi, wasit menunjuk titik putih. Namun, VAR melihat Acerbi berada di posisi pasif, penalti pun ditarik kembali.

Susunan Pemain

MILAN (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (67’Diego Laxalt), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (68’Cristian Zapata), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek (84′ Patrick Cutrone), Fabio Borini

LAZIO (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos (81′ Marco Parolo); Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (74 Riza Durmisi); Joaquin Correa (48′ Felipe Caicedo); Ciro Immobile

1 COMMENT

LEAVE A REPLY