WADAHSPORT – Liverpool kembali menunjukkan taring tajamnya setelah berhasil mengalahkan Huddersfield Town 5-0 di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Dengan hasil yang meyakinkan ini Liverpool berhasil menggeser musuh terkuatnya Manchester City menduduki peringkat 1 klasemen.

Salah dan Mane sama-sama menyumbang dua gol di pertandingan ini. Gol pertama di ciptakan oleh Nabye Keita hanya membutuhkan waktu 15 detik saja gol terjadi.

BACA JUGA : Malcom Pindah dari Barcelona

Dengan waktu yang sangat singkat itu gol Nabye menjadi rekor baru untuk gol tercepat yang dicetak Liverpool di Liga Primer.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-20 ketika Sadio Mane meneruskan umpan Andrew Robertson dengan sundulan kepala.

ketika mau turun minum Mohamed Salah membuat skor menjadi 3-0, ia memaksimalkan umpan bola panjang dari Trent Alexander-Arnold dengan tendangan voli yang melampaui kiper lawan.

Gol itu membuat Salah menjadi pemain kelahiran Afrika pertama yang mampu mencetak 20 gol di musim secara beruntun di kompetisi top Inggris.

BACA JUGA : Jose Mourinho : “Inter Milan Mungkin Terbaik Untuk Saya”

Daniel Sturridge, yang masuk menggantikan Roberto Firmino, sempat membuat kedudukan menjadi 4-0 usai turun minum ketika ia meneruskan umpan crossing Alexander-Arnold dalam skema permainan serangan balik, namun gol itu dianulir karena ia dianggap sudah dalam posisi off-side.

Memasuki menit ke-66, Mane akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus membuat kedudukan menjadi 4-0 ketika pemain asal Senegal itu memanfaatkan umpan Jordan Henderson dengan sundulan kepala dari dalam kotak penalti.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool kini mengumpulkan 91 poin dengan sisa dua pertandingan lagi. Namun, untuk bisa menjuarai Liga Primer yang pertama kalinya sejak musim 1989/90, mereka pastinya berharap City terpeleset di tiga laga terakhir mereka.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY