WADAHSPORT – Duel dramatis antara Rennes vs Paris Saint-Germain dalam perebutan juara Coupe de France di menangkan Rennes dengan adu pinalti, setelah bermain imbang 2-2.

Rennes butuh perjuangan yang berat untuk bisa mengalahkan Paris Saint-Germain, pasalnya Rennes harus menahan Paris Saint-Germain sampai babah perpanjangan waktu atau extra-time.

Gol pembuka di awali oleh Paris Saint-Germain Umpan Neymar sukses diselesaikan dengan sempurna oleh Dani Alves di menit ke-13. Gol pembuka ini memantik kepercayaan diri pasukan Thomas Tuchel.

BACA JUGA : Asensio di Tawar 180 Juta Euro ,Madrid Menolak Tawaran

Berselang 8 menit tepatnya di menit ke-21, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoptimalkan sodoran matang Angel Di Maria. Skor 2-0, PSG berada di atas angin.

 

Lima menit sebelum turun minum, Rennes sempat mengejar ketertinggalan. Serangan yang dibangun mereka berakhir dengan gol bunuh diri dari Presnel Kimpembe. Kedudukan 2-1 bertahan sampai kedua tim turun istirahat.

Di paruh kedua, Rennes menemukan momentumnya menginjak menit ke-66. Kerja sama antara Clement Grenier dan Mexer memudahkan nama terakhir untuk menceploskan gol yang menyeimbangkan kedudukan.

BACA JUGA : Liverpool Berhasil Memuncaki Klasemen Liga Inggris

Konfidensi Rennes mulai membumbung tinggi sejak gol penyama kedudukan tersebut. Hanya saja, sampai waktu normal berkahir, skor 2-2 tidak berubah.

Demikian juga di dua babak perpanjangan waktu. Masing-masing tim tak mampu membuat gol penentu kemenangan, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Di tahapan ini, kedua tim juga berimbang dengan saling balas-membalas terjadi. Saat Kedudukan menunjukkan angka 5-5, sepakan Ismaila Sarr masuk, sementara Christopher Nkunku gagal menunaikan tugasnya, sehingga Rennes berhak mengklaim kemenangan 6-5 sekaligus mengangkat Coupe de France. Dengan hasil ini Rennes berhak menyandang gelar juara Coupe de France.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY