WADAHSPORT – Tim klasemen bawah Bournemouth secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 di Vitality Stadium.

Spurs sebenarnya punya kans untuk menyegel satu tiket ke Liga Champions musim depan andai pulang dari markas Bournemouth dengan kemenangan, tetapi sayang Spurs belum bisa membawa kemenangan tersebut.

Kemenangan Bournemouth tercipta dramatis melalui gol sundulan kepala Nathan Ake di masa injury time memanfaatkan set-piece tendangan sudut.

BACA JUGA : Ronaldo Akan Kembali ke Real Madrid

Pada pertandingan ini penyerang Korea Selatan Son Heung-min diusir wasit sebelum babak pertama berakhir sementara Juan Foyth yang masuk di masa rehat hanya mencicipi dua menit 13 detik di atas lapangan.

Meski bermain dengan sembilan orang, Spurs sebenarnya sempat mendominasi lapangan namun pada akhirnya mereka menyerah saat Ake menyelinap dan menanduk bola persis di depan gawang di masa tambahan waktu.

Ujian berat terhadap kiper muda tersebut tidak berhenti di sana karena Lucas Moura dua kali berhasil melepaskan diri dari kawalan bek namun dia gagal menaklukkan Travers.

Wasit Craig Pawson sebelumnya mengabaikan dua klaim penalti Bournemouth dan secara murah hati memilih memberi kartu kuning pada Eric Dier tetapi dia tidak ragu mengeluarkan kartu merah pada Son yang dianggap menyikut Jefferson Lerma.

BACA JUGA : Egy Maulana Fikri Merupakan Pengaruh Kemenangan Lechia Gdansk

Foyth dan Victor Wanyama dimasukkan Pochettino di masa rehat tetapi rencana yang ada di benak sang plelatih sontak buyar karena tidak lama kemudian pelanggaran Foyth terhadap Jack Simpson berujung pengusiran pada sang pemain bertahan.

Unggul jumlah pemain, perlahan tapi pasti Bournemouth mampu mengembangkan permainan tetapi mereka dibuat frustrasi oleh kukuhnya benteng pertahanan Tottenham hingga pada akhirnya Ake menyambar umpan tendangan sudut Ryan Frasel di dalam kotak penalti.

Pada pertengahan pekan ini pasukan Mauricio Pochettino akan terbang ke Amsterdam untuk leg kedua semi-final Liga Champions lawan Ajax dan empat hari kemudian wajib meraih kemenangan atas Everton untuk mengamankan tiket ke kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa pada musim depan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY