WADAHSPORT – Tim raksasa Inggris Arsenal kemungkinan besar tidak bisa kembali ke Liga Champions, setelah mereka dikalahkan Chelsea 4-1 di final Liga Europa, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Arsenal memulai laga dengan baik, tetapi kontribusi beberapa pemain mulai hilang di tengah pertandingan, dan kemudian menyerah di babak kedua.

Sundulan Oliver Giroud membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-49, dan Pedro menggandakan skor ketika laga berjalan tepat sejam.

BACA JUGA : Gattuso : “Mudah mudahan ini Menjadi Pelajaran Penting Bagi Saya”

Penalti Eden Hazard memperbesar keunggulan, dan pemain asal Belgia itu juga langsung memupus harapan Arsenal untuk bangkit dengan mencetak gol keempat hanya beberapa saat setelah Alex Iwobi memperkecil skor.

Pertandingan itu merupakan pertaruhan terakhir bagi The Gunners untuk lolos ke Liga Champions, usai melepas posisi di empat besar Liga Primer Inggris pada pekan-pekan akhir.

Unai Emery dipastikan hanya akan memiliki anggaran transfer £45 juta musim panas ini. Di sisi lain dia juga harus memperkecil gap kualitas dengan tim lain seperti Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA : Prediksi Bola Falkenberg vs Kalmar 1 Juni 2019

Arsenal akan bergabung di Liga Europa bersama Manchester United dan Wolverhampton Wanderers, dua tim yang tidak diragukan lagi akan menghabiskan banyak uang dalam beberapa bulan mendatang untuk meningkatkan kualitas pasukan mereka.

Tidak ada yang mempertanyakan masa depan Emery musim panas ini, dan dia akan didukung oleh klub. Tetapi bagi sebagian penggemar, akan tetap muncul pertanyaan apakah dia orang yang tepat untuk memimpin Arsenal kembali berjaya. Cara mereka kalah di Baku hanya akan menambah pertanyaan-pertanyaan itu.