WADAHSPORT – Portugal berhasil mengamankan gelar UEFA Nations League berkat gol tunggal Goncalo Guedes memastikan kemenangan 1-0 atas Belanda dalam laga final di Estadion do Dragao.

Sang tuan rumah memang telah disebut sebagai tim favorit untuk memenangkan ajang tahunan ini. Bermain di markas Porto, Portugal memperlihatkan dominasinya.

BACA JUGA : Neymar Absen di Copa America 2019

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat meraih kemenangan 3-1 atas Swiss di babak semi-final, tetapi sang superstar itu cukup terbungkam saat berhadapan dengan Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, duo palang pintu andalan Orange.

Meski begitu, bukannya Portugal tak bisa membongkar barikade pertahanan sang lawan. Setelah bermain sama kuat di paruh pertama, Guedes menjadi pembeda di pertandingan babak kedua.

BACA JUGA : Sergio Aguero : “Saya Akan Merebut Juara Bersama Lionel Messi”

Berebut bola dengan Bernardo Silva, Guedes berhasil melepas tembakan terukur di tepi kotak penalti Belanda untuk menaklukkan Jasper Cillesen, yang mestinya bisa bergerak lebih baik lagi untuk meredam gawangnya kebobolan.

Di beberapa menit terakhir Belanda berusaha menyamakan skor melalui tandukan Memphis Depay dan tembakan berbahaya Marten de Roon. Tetapi semua upaya yang dilakukan Belanda gagal berbuah hasil. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tidak berubah.

LEAVE A REPLY